Ciri-ciri Keluarga Hangat dan Bahagia

Apakah keluarga anda terasa dingin dan tidak akrab satu sama lain? Sebagai sebuah keluarga, kehangatan dan kebahagiaan adalah merupakan hal yang terpenting yang harus dijaga keadaannya. Keluarga yang hangat dan bahagia akan mampu membentuk pribadi anak yang berkualitas dan juga penyayang. Jika seorang anak dilahirkan di tempat keluarga yang memiliki latar belakang kebahagiaan yang berbeda, maka sikapnya pun akan berbeda pula pada hari dewasanya. Kasar lembutnya seseorang juga akan bergantung pada pendidikan keluarga yang ditanamkan. Anak yang terlahir dari keluarga yang broken home akan berbeda dengan anak yang datang dari keluarga yang utuh dan bahagia.

Ada beberapa ciri ciri keluarga bahagia. Pertama, sering berkumpul bersama keluarga sehingga keluarga menjadi hangat. Misalnya saja, setiap sore hari berkumpul bersama keluarga di sore hari dengan menghadirkan teh sariwangi yang bisa membuat keluara menjadi hangat. Dengan demikian, sesama anggota keluarga akan mengetahui cerita satu sama lain. Misalnya anak akan menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah, ayah akan bercerita tentang pekerjaannya di kantor dan lain sebagainya. Ciri yang kedua adalah adanya kesatuan dengan sang pencipta. Adanya hubungan yang baik dengan sang pencipta akan membuat keluarga semakin berhubungan erat karena pengetahuan tentang agamanya yang baik.

Ciri berikutnya tentang keluarga yang bahagia adalah adanya kesatuan dengan alam. Alam harus dipahami dan dijaga. Manusia sendiri telah diciptakan oleh Allah sebagai khalifah di muka bumi yang bertujuan untuk menjaga dan memanfaatkan kemakmuran bumi. Bumi harus dijaga kesuburannya untuk menghasilkan tanaman yang akan bermanfaat bagi manusia. Selain itu, alam juga harus dijaga kebersihan dan kealamiaannya agar nyaman ditinggali oleh manusia. Dengan demikian, kebahagiaan keluarga pun akan tercipta. Ada banyak cara tersendiri lainnya yang bisa anda coba untuk bisa membahagiakan keluarga tercipta dan terciptanya hubungan baik antar keluarga. Sering-seringlah untuk berkomunikasi dan berjalan-jalan bersama keluarga supaya kasih sayang antar sesama keluarga tidak terputus. Sekian tentang beberapa ciri keluarga bahagia semoga bermanfaat untuk anda semua.

Leave a comment