Memilih Kain yang Aman untuk Kulit si Kecil yang Sensitif

Kain Untuk Si Kecil

Kain Untuk Si Kecil

Tidak hanya produk perawatannya saja yang harus Bunda berikan perhatian ekstra untuk merawat Kulit Bayi Sensitif, namun bahan kain pakaian yang akan dikenakan si Kecil pun harus Bunda perhatikan. Pakaian si Kecil yang dimaksud seperti popok, baju hangat, celemek, pakaian dalam dan seprai untuk tidur. Pilihlah bahan kain pakaian yang aman digunakan untuk Kulit Bayi Sensitif, agar kulit si Kecil terhindar dari iritasi.

Di bawah ini ada beberapa hal penting yang dapat Bunda jadikan sebagai pertimbangan saat memilih pakaian si Kecil, yaitu:
1. Hal pertama yang harus Bunda lakukan saat memilih pakaian si Kecil adalah bahan kainnya harus benar-benar lembut. Lembutnya bahan kain akan melindungi kulit si Kecil yang sensitif sehingga tidak melukai kulitnya, terutama pada bagian tubuhnya yang paling sensitif yaitu dibawah lengan. Jangan pernah memilih bahan kain wol untuk si Kecil, karena wol dapat menyebabkan alergi lanolin pada kulit bayi.
2. Hindari bahan kain pakaian yang mengandung zat berbahaya karena kulit bayi dapat menyerap racun yang ada pada pakaian, selain itu kebiasaan si Kecil mengigit pakaiannya juga menjadi salah satu hal yang harus Bunda perhatikan agar memilih bahan kain yang bebas dari zat-zat berhaya. Salah satu contoh bahan kain yang harus Bunda hindari adalah bahan kain dari sutera, karena proses pembuatan kain sutera menggunakan bahan kimia yang akan meninggalkan zat berbahaya di kainnya.
3. Lebih selektif lagi saat memilih kain, hindari penggunaan kain renggang seperti bahan lycra karena benang pada bahan ini mudah terurai sehingga mudah ditarik dan sangat berbahaya jika termakan oleh si Kecil. Bunda dapat memilih kain yang memiliki daya renggang tinggi (stretch), bahan kain ini sangat cocok untuk bayi karena tidak akan membatasi ruang gerak si Kecil yang sedang belajar bergerak atau beraktivitas.

Selain bahan kain pakaian yang aman, Bunda juga harus memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai si Kecil yaitu yang simpel dan dapat membuatnya selalu hangat.

Sumber..

Leave a comment